Pelatihan Soft Skill Mahasiswa


Assalamualaikum temen-temen.. Kalian semua sebagai  mahasiswa perguruan tinggi pasti tau dong Persaingan untuk mendapatkan pekerjaan sekarang ini sangatlah ketat karena banyaknya orang yang melamar pekerjaan ataupun sedikitnya daya tampung pekerjaan. Lembaga kemahasiswaan akan semakin berkembang jika diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik dan bermanfaat bagi mahasiswa. Yang terjadi saat ini adalah munculnya  ketidakingginan mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan kemahasiswaan. Masih tidak sedikit mahasiswa yang hanya belajar saja, tanpa menghiraukan kegiatan ko-kurikuler apalagi kegiatan ekstra kurikuler yang ada di kampus.  Alasannya karena malas, mengganggu konsentrasi belajar, hanya membuang waktu saja, atau tidak bermanfaat.

Tidak sedikit juga kegiatan mahasiswa yang tidak mendukung peningkatan terhadap personal growth.  Misalnya kegiatannya bagus yaitu seperti seminar ilmiah, seminar Nasional,  namun mahasiswa banyak yang berkerumun di luar ruangan karena menjadi panitia logistik, penerima tamu dll. Akhirnya mahasiswa yang ikut berorganisasi menjadi panitia tidak mendapatkan pembelajaran dari seminar tersebut. Padahal pekerjaan teknis sebenarnya dapat disederhanakan.  Jadi kegiatan yang bagimana yang akan mengembangkan soft skills mahasiswa?. Kegiatan yang terencana, terprogram dan tersistem. Setiap kegiatan harus ada mentor atau ketua yang membimbing kemana arah kegiatan tersebut akan dilaksanakan, walau tidak harus setiap saat ada. 
Salah satu perguruan tinggi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang meluluskan mahasiswa lebih kurang sekitar empat ribu orang setiap tahunnya. Sudah tentu lulusan UIN Jakarta akan bekerja dan akan bersaing dengan lulusan  itu sendiri ataupun lulusan perguruan tinggi lainnya. Dengan demikian mahasiswa  harus mempersiapkan soft skill untuk dirinya sendiri untuk bersaing sebelum dan setelah dinyatakan lulus dalam mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Oleh karena itu setiap fakultas yang ada Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta, mengadakan pelatihan-pelatihan bagi mahasiswa yang ingin belajar. Pelatihan diadakan di ruang pertemuan lantai 7 gedung Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 19 September 2018.


Pelatihan Soft Skill Mahasiswa



Ada beberapa narasumber terdiri dari 6 orang mahasiswa FST semester VII yang sedang melaksanakan PKL yaitu, Mahfudz Nurzamzani, Bagus Dwi Restuono, Muhammad Daffa Fikri, Titi Lestia, Fenny Ruliati, dan Asrari Harahap. Perpustakaan juga sangat berperan bagi kehidupan mahasiswa karena di perpustakaan kita banyak membutuhkan informasi yang kita butuhkan disana. Perpustakaan juga sangat berperan bagi kehidupan mahasiswa karena di perpustakaan kita banyak membutuhkan informasi yang kita butuhkan disana.


Materi apa saja yang diberikan ? apa bermanfaat ? pasti sangat brmanfaat bagi kita mahasiswa yang ingin mempunyai skill yang bagus. kepoin aja yuk di sini http://perpus.uinjkt.ac.id/content/mahasiswa-fst-memberikan-pelatihan-di-perpustakaan




Komentar

  1. Bener banget kita sebagai mahassiwa harus punya skill

    BalasHapus
  2. Informasi yg sangat bermanfaat, sebagai mahasiswa memang harus mempunyai skill yg bagus

    BalasHapus
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  4. Selamat malam para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian promo terbaru kami yaitu promo NEW MEMBER sebesar 10% yang akan kami berikan kepada member kami semua, jadi untuk kalian yang mau mendapatkan bonus new member sebesar 10% kalian bisa bermain bersama kami sekarang juga dan dapatkan bonusnya serta kemenangan yang besar hanya bersama kami AGENS128, jadi daftarkan diri kalian sekarang juga jangan ditunda untuk mendapatkan puluhan juta rupiah sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus
  5. - PROMO TERBARU DARI WEB YANG SUDAH BERDIRI SUDAH 5 TAHUN DEPOSIT HANYA IDR 15.000 DAN WITHDRAW HANYA IDR 15.000.
    # Minimal Deposit IDR 15.000,-
    # Minimal Withdraw IDR 15.000,-
    # Bonus New Member 10.000,-
    # Bonus Deposit 5%,-
    # Bonus Rollingan 0.5%,-
    # Bonus Referral 10%,-
    # Sistem Transaksi Menggunakan Bank :
    BCA
    Mandiri
    BNI
    BRI
    # Di Dukung Oleh Costemer Service Yang Ramah Dan Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Harinya
    # Bonus Cashback Mingguan Dari Total Turn Over
    # Game Kami Di Jamin 100% no Robot Maupun Admin
    # Proses Deposit & Withdraw Aman Dan Cepat

    - Kami Selalu Memberikan Pelayanan Yang Nyaman & Terbaik Untuk Membuat Para Member Kami Merasa Nyaman Dan Senang, Ini Adalah Motto Dari Web Kami Yaitu www.edenpoker.co Sebagai Agen Judi Online Terbaik Terpercaya Hingga Sekarang ini.
    Untuk Imformasi Selajutnya Silakan Hubungi LINE, WA & Live Chat CS Kami Di :
    LiveChat : www.edenpoker.co
    Pin BBM :-
    Twitter Official :-
    WA : +855 7863 3569
    WeChat :-
    LINE : edenpoker

    Hormat Kami
    www.edenpoker.co

    BalasHapus
  6. - PROMO TERBARU DARI WEB YANG SUDAH BERDIRI SUDAH 5 TAHUN DEPOSIT HANYA IDR 15.000 DAN WITHDRAW HANYA IDR 15.000.

    # Minimal Deposit IDR 15.000,-
    # Minimal Withdraw IDR 15.000,-
    # Bonus New Member 10.000,-
    # Bonus Deposit 5%,-
    # Bonus Rollingan 0.5%,-
    # Bonus Referral 10%,-

    Untuk Imformasi Selajutnya Silakan Hubungi LINE, WA & Live Chat CS Kami Di :
    LiveChat : www.sentapoker.online
    WA : +62 859-2106-3064
    LINE :sentapoker

    link aktif :
    sentapoker.club
    sentapoker.online
    sentapoker.asia

    Hormat Kami
    www.sentapoker.online

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keren Mahasiswa UIN Jakarta jadi Duta Besar Koperasi Provinsi Banten

Pedoman Tata ruang dan Perabot Perpustakaan Umum

Buah Kenari dari Pulau Makian