5 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh


5 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat olahraga selama ini sudah diketahui oleh masyarakat umum, namun hanya sedikit sekali manfaat yang diketahui sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk tidak melakukan olahraga.
Masyarakat yang rajin olahraga ialah masyarakat yang sudah tahu pentingnya olehraga di dalam kehidupan, sayangnya masyarakat yang sibuk bekerja sering mengabaikan pentingnya olahraga. Setiap hari, kita dianjurkan untuk bisa melakukan olahraga ringan selama 30 menit. Kesadaran masyarakat untuk melakukan olahraga masih sangat minim sehingga masih sedikit saja masyarakat yang melakukan olahraga.
Menikmati udara segar, membuat tubuh lebih bugar dan sehat, apalagi yang bisa diperoleh dari olahraga? Aktivitas fisik ini memang sering sekali ditinggalkan. Tubuh kita perlu bergerak untuk memaksimalkan kesehatan tubuh, fungsin dari olahraga adalah cara mudah yang bisa kita lakukan. Baik untuk anak kecil maupun orang dewasa sampai lansia pun masih memerlukan olahraga untuk menunjang kesehatan.
Apa saja sih manfaat olahraga ini sendiri bagi tubuh? Dapatkan informasi lengkapnya sebagai berikut.
1.    Meningkatkan Sistem Imun
Olahraga bisa digunakan untuk meningkatkan sistem imun di dalam tubuh kita. Saat kita berolahraga, zat antibodi di dalam tubuh  akan meningkat. Zat antibodi inilah yang membentuk sistem imun pada tubuh kita. Jika zat antibodinya meningkat tentu saja sistem imun di dalam tubuh kita akan menjadi meningkat. Sistem imun inilah yang bermanfaat untuk menangkal berbagai macam penyakit di dalam tubuh kita. Ketika manusia terkena flu dan batuk, dengan sendirinya sistem imun itu bisa menyembuhkan penyakit di dalam tubuh manusia tanpa meminum obat. Manusia memiliki sistem imun yang jelek, flu dan batuk yang menyerangnya tidak bisa diobati begitu saja atau tidak bisa sembuh begitu saja, sehingga orang tersebut akan terserang flu dan batuk dalam jangka waktu yang lebih lama.
2.    Membuat Awet Muda
Orang yang hobinya berolahraga akan terlihat awet muda dibandingkan dengan orang yang tidak suka olahraga. Alasannya ialah dengan kita rajin berolahraga membuat otot tubuh menjadi lentur dan tidak kaku terutama otot yang ada di wajah. Otot yang bersiat lentur dan juga tidak kaku bisa menghindarkan dari kekeriputan wajah. Tidak hanya itu saja, orang yang sering mengeluarkan keringat saat berolahraga juga bisa membuatnya awet muda. Olahraga bisa melancarkan aliran darah kita sehingga aliran darah yang lancar di dalam tubuh seseorang bisa membuat regenerasi sel menjadi lebih baik.
3.    Meningkatkan Daya Ingat Otak
Aliran darah yang lancar ke otak akibat berolahraga bisa digunakaan untuk meningkatkan daya ingat otak. Meskipun sudah tua namun suka melakukan olahraga, orang tersebut akan terhindar dari kepikunan karena daya ingat otaknya tetap terjaga dengan baik melalui olahraga.
4.    Melancarkan Sistem Pencernaan
Olahraga juga bisa digunakan untuk melancarkan sistem pencernaan. Saat kita sedang melakukan olahraga, banyak gerakan olahraga yang melibatkan otot perut. Otot perut tersebut akan berhubungan dengan sistem pencernaan di dalam tubuh manusia sehingga orang yang suka melakukan olahraga akan memiliki pencernaan yang sehat dan juga lancar.
5.    Melancarkan Aliran Darah
Olahraga bisa membuat aliran darah yang ada di dalam tubuh kita menjadi lancar. Alasannya adalah dengan berolahraga, otot menjadi lentur terutama otot yang ada di pembuluh darah. Otot yang lentur bisa membuat pembuluh darah manusia menjadi lebar sehingga aliran darah bisa dialirkan secara lancar ke seluruh tubuh.


Komentar

  1. Wah emang banyak banget ya manfaatnya olahraga buat tubuh, makasih lohh infonya

    BalasHapus
  2. Thanks infonya, jadi tau kalo olahraga dapat meningkatkan daya ingat otak 👍

    BalasHapus
  3. - PROMO TERBARU DARI WEB YANG SUDAH BERDIRI SUDAH 5 TAHUN DEPOSIT HANYA IDR 15.000 DAN WITHDRAW HANYA IDR 15.000.
    # Minimal Deposit IDR 15.000,-
    # Minimal Withdraw IDR 15.000,-
    # Bonus New Member 10.000,-
    # Bonus Deposit 5%,-
    # Bonus Rollingan 0.5%,-
    # Bonus Referral 10%,-
    # Sistem Transaksi Menggunakan Bank :
    BCA
    Mandiri
    BNI
    BRI
    # Di Dukung Oleh Costemer Service Yang Ramah Dan Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Harinya
    # Bonus Cashback Mingguan Dari Total Turn Over
    # Game Kami Di Jamin 100% no Robot Maupun Admin
    # Proses Deposit & Withdraw Aman Dan Cepat

    - Kami Selalu Memberikan Pelayanan Yang Nyaman & Terbaik Untuk Membuat Para Member Kami Merasa Nyaman Dan Senang, Ini Adalah Motto Dari Web Kami Yaitu www.edenpoker.co Sebagai Agen Judi Online Terbaik Terpercaya Hingga Sekarang ini.
    Untuk Imformasi Selajutnya Silakan Hubungi LINE, WA & Live Chat CS Kami Di :
    LiveChat : www.edenpoker.co
    Pin BBM :-
    Twitter Official :-
    WA : +855 7863 3569
    WeChat :-
    LINE : edenpoker

    Hormat Kami
    www.edenpoker.co

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keren Mahasiswa UIN Jakarta jadi Duta Besar Koperasi Provinsi Banten

Pedoman Tata ruang dan Perabot Perpustakaan Umum

Buah Kenari dari Pulau Makian